Kamis, 15 Juli 2010

WTA: kunci kontak error (WAS: salam kenal...)

 

honda CG sama 90Z keluarnya 4,Kalo ada yang mo ganti dengan tipe yang sama bisa tuh dibongkar dulu utk dicari tahu fungsi kabelnya.

1. Merah=positif lsg dari aki
2. Item=positif setelah kontak ON
3. Hitem strip putih=dari koil
4. Ijo=massa/ground

Nah kalo yg dianggurin itu yg no 3 dan 4, ati-2 lho kalo engine cut off posisi ON (mesin bisa nyala), mesti kunci kuntak posisi OFF, kalo di kick starter mesin bakalan nyala.

 

   

Ya, terima kasih juga atas sambutan semuanya, baik dari bandung dan kota2 lainnya.

Kebetulan saya mau sekalian tanya. Kemaren pagi, waktu saya pake si gelatik 73 (pengapian rubah jadi CDI grand), tiba tiba mogok. Ini mirip kayak kalo platina S90 saya dulu, geser. Buka busi, bersih2in. Karbu (pake GL) dibuang bensinnya lewat saluran pembuangannya takut ada air.

Beres, diselah nyala. Baru dipake 10 meter, nembak2, grejet2 menggelinjang (halah, hehehe), trus mati. Hidupin lagi normal, tapi kayak gitu lagi.

Untungnya gak terlalu jauh dari tempat montir langganan. Cek karbu, pengapian, stel klep, normal semuanya. Tapi penyakit tak kunjung hilang. Nah, setelah diurut kabel ternyata kunci kontak korslet. Diputus, eh normal sampe sekarang. Cuman gak pake kunci pun mesin bisa diselah.

Dia saranin, pake kunci kontak CG yang empat kabel, biar ada saluran buat strum CDI katanya. Nah, pengen tau mungkin dari temen-temen semua ada yang pernah kasus begini, dan solusinya seperti apa. Tks to all.

Salam,
Robygelatik

 __,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar