nie harga2nya kayanya sepengetahuan ane yah gan
H1, H3, H7, H8, H11, HB3, HB4 (single bulb) --> Rp. 1,300,000 --> *u/ Terios/Rush pake yg H11*
H4 low HID high Halogen ---> Rp. 1,450,000
H4 Motorized ---> Rp. 1,600,000 *cocok u/ Innova dan Avanza/Xenia*
HID Motor ---> 750,000
busyett...
banyak yang harus dipikirkan saat memasang
1. di CB yang system kelistrikanmasih ac. mau ngak mau bagusnya sih harus di rubah kelistrikan menjadi dc, komponen kelistrikan asli kayanya harus di rubah2
2. di bohlam lampu h4 harus bikin slot baru mencegah getaran untuk fokus tetap terjaga nah kalo CBnya bore up gmn getarannya
3. kable relay set harus bikin buat khusus supaya hi pas beam dan saklar hilow berfungsi seperti aslinya. tanpa perlu pake saklar tambahan yg merusak estika stang motor.
4. supaya tidak tekor harus buat 1 regulator khusus untuk CB. pemasangannya bagusnya tinggal colok saja, tanpa bongkar spul, dll sehingga estetika kelistrikan motor
harus memastikan cara kerja regulator ini mengisi dengan cepat pada saat putaran mesin idle (1rb rpm) max 2,5 amper. seiring dengan meningginya putaran mesin arus yg disuplai oleh regulator ini menurun digantikan oleh regulator yang sebeblumnya dipasang di CB. yg akan menyuplai arus max 2,5 amper mulai dr 3rb rpm.
jadi regulator tambahan ini saling bekerjasama dengan regulator bawaan asli motor. pada rpm rendah regulator tambahan yg bekerja, rpm tinggi regulator CB yg bekerja
seandainya regulator ini tidak dipasang, pengisian ke aki motor hanya disuplai oleh kiprok asli yang biasanya sebesar 2,5 amper pada putaran mesin minimal 3rb rpm. (intinya klo jalan macet / mesin langsam(idle) dijamin tekor).
NB : jaminan tidak tekor, nah gmn ada ngak mekanik yang mumpuni untuk CB ?
.
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar