Rabu, 23 Mei 2012

Rasa Buah Dunia itu ya di Nusantara-mu ini !

 

Mimpi besar utk menegakkan buah2an Nusantara berjaya di negri dan bisa ngempani Asia, terus saja mengalunkan syaf syaf mimpi itu menjadi kenyataan. lima tahun ke depan, Bangsa Eropa akan mencecap buah2an Nusantara , seperti mereka ngiler mengincar :pala dan Cengke di Banda, Ternate dan Pulau Rhun !!pada masa lalu.

Minggu lalu baru menjelajah sejengkal Sulawesi Utara dan pulau Bunaken, Manado Tua, kota Tomohon, Kotamubagu dan barusan BBC World sepertinya ikut2an menyajikan kejayaan produk pertanian masa lalu di Nusantara bagian Timur. duuh, kok tahu ajaah sih.

 

 

Ahaa, apakah anda pernah ke pulau Rhun ? oh No

Atau mungkin pernah dengar nama pulai Rhun ini ?

Tahukan anda bahwa Pulau Rhun , yang jaraknya 16 km dr P.Banda ini pada 1612 pernah akan di Tukar dengan kota Manhattan, New York. dan tahukan bahwa perseteruan Inggris (dipimpinKapten Nathaniel Courthope yg corruptif) dan Belanda tengik yg dipimpin JP Coen, di sekitar Indonesia Timur ini maka , nama New Amsterdam diubah menjadi New York yang yg kita kenal.

Luka Nusantara itu, saat ini masih menganga dalam belitan hutang Indonesia Rp. 1.903 Trilliun (baca : Seribu sembilanratus tiga trilliun, duh) dan "mereka" masih mengangkangi Nusantara dalam bentuk ke-tengikan dan penjajahan economi dan lainnya. 

 

 

Mengingat pulau Rhun, maka hayuuw kita bisa menjadi dewasa untuk merasakan Penjajahan masih ada dan semakin parah. Syukur-syukur kita bisa menjadi merasa Tua dan dituakan utk tetap bertanggung jawab kepada Tanah air : Indonesia. jangan menunda atau menunggu, kapan lagi ??

mari bersama-sama untuk mencukupkan 2 hal pangan : Buah-buahan dan Sayuran Nusantara !!

Nusantara pernah berjaya dalam pertanian dan produk-produknya maha mewah dan berkecukupan

Tentu dengan semakin pintar dan cerdasnya bangs aini, asal mau bekerja keras pasti bisa.

Mengingat sejarah pulau Rhun, mari besok kita mulai.

Jangan hanya meang meong Buah Nusantara , tapi hayuuw teruskan dalam memproduksinya.

 

Salam Biak membiakan pikiran dan kerja cerdas

/d'gun

 

- biarkan yang mencibir, akan diujung tubir - biarkan yang memuji, akan diuji

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar