Jumat, 26 November 2010

pemilu pemilu

From: Heru Yuwono 
Date: Sat, 11 Apr 2009 08:17:32 +0800 (SGT)

Pakde Gun,

 

Kalau gitu pemilu itu (baik pemilih maupun yang dipilih) adalah komunitas orang-orang gila yaw ha ha ha....karena hanya orang-orang gila saja yang setiap perbuatannya tidak perlu dipertanggungjawabk an.

 

Adapun kalau orang-orang waras, jangankan nyontreng, nyentang, nyoblos atawa memilih sesuatu atau seseorang, setiap tarikan nafasnya saja musti dipertanggungjawabk an...

 

Kata-kata "jangan hubungkan politik atau suatu tindakan tertentu di kehidupan dunia ini dengan agama", menurut saya adalah sekuler...jangankan berpolitik, lha wong buang hajat saja (maaf) adalah berada dalam kosmos agama, seperti juga bernafas, garuk-garuk karena gatal, atau sekedar melamun...setiap hal, meski sekecil apapun, ada kalkulasinya. ...

 

Memang, tidak perlu sih "mewajibkan" atau "mengharamkan" memilih atau tidak memilih...yang paling penting dan perlu disadari, kalau orang masih merasa dirinya waras, adalah tanggungjawab. ..setiap apa yang ia pilih haruslah didasarkan atas rasa tanggungjawab. ..

 

Salam,

HY

(maaf sy tdk bisa memperluas ke linkers, kelopas, alumni...cuma di "genksi" aja, krn email sy tdk bisa mengirim ke milis2 itu...kalau Pakde Gun berkenan, tolong diforwardkan, biar fair he he he...thank you)

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar