Jumat, 12 November 2010

[Honda CB Indonesia] Share : membersihkan bagian mesin

punya s90 dulu di bengkel babeh deni di cipete liat mesin2 yang di bersihin wah bersih tanya punya tanya akhirnya doi kasih masukan pakai pembersih ac wah apaan yak itu dulu sih ngak kepikiran, kemaren kebetulan lg service ac di rumah lsg nanya ke tukang acnya dia lsg ngasih tau.

 

buat yang hobi bersih-bersih, pasti sadar kalau bagian mesin adalah area yang paling kotor Nah,.Apalagi kalo Anda termasuk cbmania metroseksual kaya kang yadi seleb CB wkwkwkwkwkw *kabur.

 

susahnya membersihkan bagian blok silinder masih dianggap hal menyebalkan. Karena posisinya ada di kolong ditambah kerak yang susah dihilangkan akibat kotoran yang menempel pada permukaan metal yang suhunya panas dingin.

 

kata tukang ac "Bersihkan nya pake feriklorit atau tukang servis AC atau biasa di sebut Chemical AC sebagai pembersih kisi-kisi AC".

 

Di toko bahan kimia, cairan ini harganya di kitaran 40 ribuan tergantung wilayah kalo selatan mahal2 dalam bentuk botol berukuran 1 liter.

 

pertama mencampurkan cairan fe­riklorit dengan air bersih dengan perbandingan 1:5 atau 100 ml feriklorit dilarutkan bersama 500 ml air.

 

"tapi kalo berlebihan, warna blok jadi pucat" di agama juga kan di sebut yang berlebihan ngak baek.

 

Kalau sudah dicampur, jangan langsung dioleskan pada permukaan blok. cuci dulu blok yang mau dipoles dengan air bersih dan sabun. Sampai sini, bersihkan bagian yang habis dicuci sampai kering.

 

Hal kedua  Olesi bagian yang diinginkan dengan ramuan yang sudah dibuat sejak awal. Kalo keluar busa pas ngoles berarti tuh cairan ferikloritnya original wkwkwkwkw  karena bahan dasarnya mengandung asam.

 

Ketiga setelah bagian  bersih, bilas dengan air bersih sampai sisa-sisa cairan pembersih AC itu hilang kalo masih sisa nanti di mesin suka ada putih2 gimana gituh *kalo soal sisa warna putih2 gimana coba tanya ke kang yadi *kabur. Untuk hasil yang maksimal, silakan ulangi langkah itu sekali lagi. Kalau mau makin cihuy, mau sekalian bling2 bukan hanya kesan bersih saja lsg ke toko bangunan beli batu hijau campur air gosok pake kertas Koran ampe cling2.

 

jangan lupa saat melakukan langkah-langkah pengerjaan di atas harus memakai sarung tangan sebab kalau kena tangan telanjang, bisa mengakibatkan gatal-gatal atau iritasi pada kulit tangan cairannya cukup keras.

Ya lumayan menghemat kalo ke tukang poles motor bisa kena lumayan,

Salam,

 

Chris AKA badagwae.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar